logo blog
Advertise 728x90

Kenali Ciri-Ciri Demam Berdarah dengan Demam Biasa

Kenali Ciri-Ciri Demam Berdarah dengan Demam Biasa

Kenali Ciri-Ciri Demam Berdarah dengan Demam Biasa

Setiap orang pasti pernah demam, itu karena pengantian musim, apalagi musim hujan sudah tiba. Penyebabnya adalah karena hawa dingin yang lembab ini bisa menyebabkan bakteri dan virus mudah berkembang. Selain itu, penyakit lain juga mudah menyerang seseorang seperti demam berdarah.

Namun masih banyak orang belum bisa membedakan mana demam biasa dan mana demam berdarah. Itu karena memang tanda-tanda umum demam berdarah hampir sama dengan demam karena infeksi virus lainnya.

Berikut adalah perbedaan demam berdarah dengan demam biasa dibawah ini.
  • Demam berdarah terjadi tiga sampai tujuh hari, jadi jika Anda demam tidak turun dalam waktu tiga hari lebih baik periksakan diri Anda pada dokter.
  • Demam berdarah ditandai dengan demam disertai sakit perut, nyeri sendi, gusi berdarah dan merasa gelisah.
  • Demam berdarah jarang diikuti dengan batuk atau flu, jadi jika Anda demam disertai batuk atau flu kemungkinan demam yang Anda alami bukan demam berdarah.
  • Jika Anda demam disertai dengan munculnya bintik merah di tubuh, bisa tangan atau kaki Anda waspada bisa jadi itu adalah tanda bahwa Anda terjangkit virus demam berdarah.
  • Turunnya kadar trombosit dalam tubuh, hal ini akan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan menurunnya nafsu makan.
Demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Untuk itu memutus rantai virus demam berdarah, menjaga kebersihan lingkungan sangat penting. Rajin mengonsumsi jus buah jambu juga dipercaya dapat meningkatkan ketahanan tubuh serta meningkatkan trombosit dalam tubuh.

Bagikan Artikel ini:

Oquatro Health News adalah portal yang membahas tentang kesehatan dan kecantikan, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca ini, terima kasih.

Copyright © 2015. Oquatro Health News - All Rights Reserved