logo blog
Advertise 728x90

Inilah Penjelasannya Jika Tertawa Bisa Membuat Hidup Lebih Sehat

Inilah Penjelasannya Jika Tertawa Bisa Membuat Hidup Lebih Sehat



Orang dahulu sering bilang, tertawa juga hidup dan sedih juga hidup, mengapa kita tidak pilih hidup bahagia saja? Tentu kata-kata ini sangat bermakna, karena tertawa bisa memancarkan aura ramah yang membuat seseorang merasakan kenyamanan.

Tentu saja tidak sampai disini saja, masih ada manfaat lain, kerena secara medis tertawa juga terbukti membuat seserang lebih sehat. Itu karena tertawa bisa membuat pikiran kita menjadi ringan dan bisa mengurangi tingkat stres oleh seseorang.

Hidup akan lebih cerah dan sehat jika seseorang lebih sering tertawa. Selain itu, tertawa juga bisa membawa manfaat kesehatan yang lain pada tubuh kita.

Menguatkan Kekebalan Tubuh

Hanya dengan tertawa, kadar imunoglobulin dalam tubuh akan meningkat. Zat imunoglobulin ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri. Oleh sebab itu, jika Anda sering tertawa, Anda akan menjadi lebih sehat.

Mengurangi Rasa Sakit

Produksi endorfin yang meningkat saat Anda tertawa akan membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit yang selama ini Anda rasakan dan membuat Anda sedikit lebih rileks. Oleh sebab itu, jika Anda sedang sakit, jangan terlalu murung. Cobalah untuk tertawa untuk mengurangi rasa sakitnya.

Menghilangkan Depresi

Selama kita tertawa otot wajah mengirimkan sinyal khusus pada sistem syaraf otak untuk melepas anti-depresan. Oleh sebab itu, tertawa adalah mood booster yang paling mudah dan ampuh bagi seseorang.

Intinya tertawa bisa membawa seseorang lebih sehat, karena dengan hidup sehat inilah bisa membuat seseorang panjang umur. Jadi jangan segan-segan untuk sering-sering tertawa. Sebab, selain membuat Anda semakin bahagia, tubuh Anda juga semakin sehat dengan sering tertawa.

Bagikan Artikel ini:

Oquatro Health News adalah portal yang membahas tentang kesehatan dan kecantikan, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca ini, terima kasih.

Copyright © 2015. Oquatro Health News - All Rights Reserved